Pendopo Joglo Park Pacet - JOGLO PARK PACET | WISATA OUTBOUND PACET MOJOKERTO | 0822 1321 7720

Pendopo Joglo Park Pacet

Pendopo Joglo Park Pacet

Pendopo Joglo Park Pacet

Tahukah anda bahwa di dalam lokasi wisata joglo park pacet ada beberapa bangunan joglo ? Dilansir oleh wikipedia Rumah Joglo adalah rumah tradisional Jawa yang umum dibuat dari kayu  jati. Atap joglo berbentuk tajug, semacam atap piramidal yang mengacu  pada bentuk gunung. 

Terinspirasi dari sinilah nama wisata joglo park pacet tersebut muncul. Istilah  joglo berasal dari dua kata, 'tajug' dan 'loro' yang bermakna  'penggabungan dua tajug. 

Ada tiga bagian dalam susunan rumah joglo. Pertama adalah ruang pertemuan yang disebut pendopo. Kedua adalah ruang  tengah yang disebut pringgitan dan ketiga adalah ruang belakang (dalem)  yang berfungsi sebagai ruang keluarga.

Di lokasi wisata joglo park pacet ketika anda masuk dan setelah parkir kendaran anda akan menemukan sebuah Pendopo besar yang terletak di depan. Pendopo dibuat tanpa dinding, karena berkaitan dengan karakter orang Jawa yang ramah dan terbuka. Pendopo joglo park ini juga dipakai untuk menerima tamu kemudian resto atau tempat makan. 


Pendopo Joglo Park Pacet

Selain pendopo depan ketika anda masuk lokasi rekreasi joglo park pacet anda akan ketemu dengan pendopo lagi, pendopo kecil di dekat kolam renang tersebut berfungsi sebagai kantin dan ruang tunggu juga tempat untuk persewaan pelampung renang, anda bisa manfaatkan pendopo ini sembari menikmati kopi dan menunggu putra-putri anda saat berenang. 

Tersedia banyak pilihan aneka makanan, snack dan soft drink di pendopo kantin tersebut. Hawa sejuk terpancar dari hembusan angin sepoi-sepoi saat berada di pendopo tersebut, Bagaimana tidak, di samping lokasi wisata joglo park ini membentang sawah dan pemandangan bukit otomatis angin pegunungan yang segar bisa anda nikmati disana. 

Pendopo Joglo Park Pacet


Berjarak beberapa meter dari lokasi pendopo kantin tadi, ada 2 pendopo lagi dengan konsep bangunan yang sama. Pendopo itu biasa difungsikan untuk berbagai acara yang mungkin membutuhkan ruangan terbuka. Sering kali pendopo tersebut dipakai untuk kegiatan outbound anak TK dan SD. 

Pada saat kegiatan outbound, para orang tua wali murid mengggunakan pendopo tersebut untuk menunggu anak-anak yang sedang berkegiatan bersama para instruktur outbound joglo park pacet. Bahkan warna-warni keakraban para wali muri entah sekedar bercengkrama atau menikmati rujak bekal dari rumah juga sering memakai pendopo tersebut. 

Disamping pendopo itu ada sebidang lapangan yang lumayan luas dan sering dipakai untuk kegiatan outbound, area itu saat ini juga sudah dilengkapi peneduh dari jaring paranet/shading, sehiunga saat dipakai kegiatan outbound anak-anak di siang hari tidak terasa terik oleh sengatan sinar matahari.

Jadi jika anda sedang mencari lokasi wisata pacet yang dilengkapi dengan pendopo, sepertinya anda bisa menjadikan pilihan lokasi ini. Informasi lebih lanjut tentang joglo park pacet hubungi kami di 0822 1321 7720 (call/whatsapp).

Diberdayakan oleh Blogger.