Serunya Kegiatan Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet - JOGLO PARK PACET | WISATA OUTBOUND PACET MOJOKERTO | 0822 1321 7720

Serunya Kegiatan Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet

Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet

Serunya Kegiatan Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet

Mau outbound siswa-siswi anda bertemakan edukasi di joglo park pacet ?? Sudah barang tentu kamilah professional di bidang outbound anak baik yang bertema edukasi maupun wisata. Terbukti hampir setiap hari keluar masuk rombongan paket outbound dari bermacam-macam sekolah di lingkup wilayah Jawa Timur yang datang ke joglo park. 

Beberapa pilihan paket outbound kami suguhkan untuk para murid anda, jangan kawatir team fasilitator dan instruktur kami berpengalaman diatas menjadikan sebuah program outbound anak akan terhandle dengan baik,

Seperti cerita dibawah ini tentang keseruan kegiatan outbound edukasi TKIT AL UMMAH ini tergambar dari tulisan artikel di blog oleh Ibu Reni Dwi Astuti salah satu wali murid di TKIT AL UMMAH yang anaknya bernama Athiyah menjadi salah satu peserta outbound.

"Bu, kurang 10 hari lagi..."

"Bu, outboundnya kurang 5 hari lagi..."

"Aku kurang berapa lagi bu outbound-nya?" 

"Nanti kalo outbound nggak boleh tidur malem-malem ya Buk..."

"Aku bangunkan pagi-pagi ya Buk, kata ustadzah kalau terlambat nanti ditinggal" 

Begitulah tiap hari menjelang outbound edukasi yang diselenggarakan oleh sekolahnya di TKIT Al Ummah Gresik. Athiyah tak mau kalah sama diva pop Indonesia Kris Dayanti dalam mendendangkan lagu Menghitung Hari, meski dengan syair dan nada yang berbeda hahaha...

Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet


Dan ternyata teman-teman Athiyah yang lain pun melakukan hal yang sama, begitu cerita para bunda wali murid lainnya. Tiada hari tanpa membicarakan outbound edukasi dan pernak perniknya.

Hari Sabtu, 10 Maret 2018 pun tiba. Hari yang dinanti-nanti para siswa TK A Sekolah Al Ummah. Pagi hari yang biasanya perlu "ritual" khusus untuk membangunkannya agar terjaga mood-nya di pagi hari, tak berlaku untuk saat itu. Athiyah bangun dan langsung berdiri seketika dengan senyum lebar yang disertai dengan semangatnya,"Yeeaayy...aku outbound..."

Duh, Nak... andaikan tiap hari seperti itu tak perlulah ada sutradara untuk mengantisipasi beraneka  drama di pagi buta....wkwkwk...emaknya malah ikutan lebay. Emang bener nih, outbound edukasi adalah moodboster yang luar biasa bagi Athiyah, mungkin juga buat teman-temannya. 

Bagaimana enggak coba? Bila Athiyah nggak mau merapikan mainan setelah bermain, kalimat saktinya cukup "Nanti nggak boleh ikut outbound lho..." Atau saat dia males belajar mengajinya, atau ogah-ogahan makan, maunya beli es krim terus maka cukup dengan satu kalimat sakti itu pastilah semrinthil anaknya hehehe... Masih banyak lagi perilaku yang bisa ditertibkan dengan kalimat sakti tersebut.


Setelah semua siap, berangkatlah kami ke sekolah Al Ummah dalam hitungan langkah. Tak berapa lama rombongan pun berangkat menuju arena outbound di Joglo Park di Jalan Pacet Km. 3 Warugunung, Pacet, Mojokerto. 

Perjalanan memakan waktu selama kurleb 2 jam-an. Anak-anak pun terlihat ceria selama perjalanan. Bus-nya pun nyaman. Ada tiga bus yang mengangkut rombongan dari Kelompok A TKIT Al Ummah. Athiyah ikut dalam bus 3. Untuk Kelompok B dan KBIT sudah outbound lebih dulu di hari yang berbeda.

Sesampainya di Joglo Park Pacet anak-anak pun langsung dikumpulkan di lapangan dibimbing oleh trainer. Bus 3 datangnya belakangan karena berhenti agak lama di pom bensin. Langsung deh rombongan bus 3 bergabung. Mereka melakukan ice breaking dilanjutkan dengan gerakan-gerakan ringan sambil berjoget diiringi musik yang rancak.

Setelah "pemanasan" selesai kemudian anak-anak pun diajak foto bersama  yang dilanjutkan dengan acara inti yang dinanti-nanti yaitu outbound edukasi.

Selama outbound anak-anak tidak didampingi orangtua sama sekali karena para orangtua pun ada acara tersendiri. Padahal kan aku (dan mungkin beberapa orangtua yang lain) penasaran banget gimana anak-anak saat outbound. Apalagi sebelumnya Athiyah sempat cemberut dan badmood  gegara kakinya sakit karena terinjak oleh teman di belakangnya saat kereta-keretaan. Untungnya Athiyah bisa aku bujuk sehingga dia pun tetap mau ikut outbound edukasi dengan teman-temannya.

Meski nggak bisa mendampingi selama kegiatan outbound-nya namun para mama-mama tidak perlu khawatir karena ustadzah juga merangkap sebagai photografer dan siap share semua foto anak-anak selama outbound. So, nggak perlu khawatir ketinggalan moment saat anak-anak outbound.

Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet



ANAK-ANAK OUTBOUND EDUKASI sedangkan ORANG TUA PUN JUGA IKUTAN OUTBOUND FUN

Para orangtua yang didominasi oleh para mama juga diajak sejenak melupakan rutinitas harian dan seneng-seneng dalam acara Outbound Fun ini. Berbagai permainan yang fun dan menguji kekompakan pun diberikan oleh sang trainer yang kocak, Mas Faris (eh, namanya kok sama dengan misua yaa :).Lumayanlah bisa refreshing bersama para walimurid. Berkali-kali kita dibuat tertawa dalam permainan ini.

Selesai kegiatan outbound edukasi,anak-anak pun makan siang bersama. Pinter-pinter semua, makan sendiri tanpa disuapin. Saat makan siang inilah para orangtua bisa bertemu anaknya. Begitu melihat wajah mamaknya dari kejauhan (mamaknya juga sedang nyari gadis kecil berjilbab tosca), memanggillah ia dengan ceria, "Ibuuuu..." Alhamdulillah berarti Athiyah oke-oke saja saat kegiatan tadi.

Outbound Edukasi TKIT AL UMMAH Di Joglo Park Pacet


Setelah makan, acara berikutnya adalah berenang. Ini juga ditunggu-tunggu oleh semua anak-anak. Namun sayang, mendung tebal bergelayut mesra. Seolah cemburu dengan keceriaan anak-anak hari ini. Hujan rintik-rintik pun berganti dengan turunnya air dari langit yang semakin deras. 

Namun itu semua tak menyurutkan langkah-langkah kecil mereka menuju kolam renang. Hawa dingin kolam renang Joglo Park Pacet pun tak membuatnya bergeming dari kolam renang. Padahal emaknya sudah pada kedinginan bertahan di bawah payung hitam atau bertahan dibalik mantel yang basah kuyub oleh hujan.

Setelah puas berenang di bawah guyuran hujan, satu per satu pun mentas dari kolam renang. Tinggal Athiyah dan beberapa orang temannya yang tertinggal. Entahlah, Athiyah belum mau dibujuk untuk segera menyelesaikan berenangnya. Namun tak berapa lama kemudian ia pun menyerah pada dinginnya hujan. Karena merasa kedinginan yang sudah memuncak, akhirnya pun mau mentas dengan bibir yang selalu mendesis kedinginan.


Setelah bersih-bersih diri, dan istirahat beberapa saat, acara outbound edukasi pun ditutup dengan bermaaf-maafan dan sambutan penutup dari ustadzah. Tak lupa pembagian hadiah bagi para mama yang tadi menang dalam game. Semua siap pulang ke Gresik dan alhamdulillah selamat sampai rumah kembali meski selama perjalanan diiringi oleh rinai hujan.

Terima kasih Allah, terima kasih ustadzah dan semuanya...

Semoga acara outbound edukasi di joglo park pacet hari ini bermanfaat dan membawa kebaikan bagi semuanya terutama buat anak-anak tersayang. 

Info Paket Outbound EDUKASI hubungi kami di 0822 1321 7720 (call/whatsapp)

Diberdayakan oleh Blogger.